INGAT!
Pemodal Orde Baru masih dominan di Indonesia!
Mereka ada dimana-mana cuma berganti kulit saja!




Education for Better Life ...Save Our Nation or Revolution...

Minggu, 23 Maret 2008

Belajarlah Menjadi Virus!

Jika ada kesempatan masuklah ke partai-partai besar, Belajarlah kau menjadi virus. Masuklah kau ke dalam sistem; gerogoti perlahan atau seranglah dengan cepat, menyebar dan langsung matikan!


Virus adalah agen infeksi yang sangat kecil, tak dapat dilihat dengan mikroskop cahaya, tidak ada metabolisme yang bebas dan hanya mampu bereplikasi dengan sel hospes yang masih hidup.


Tentu ini berbeda sekali dengan parasit. Parasit untuk mempertahankan hidupnya dia bergantung terhadap sel hospes. Maka, parasit takkan mungkin membunuh sel hospes. Artinya, parasit akan tetap membiarkan sel hospes hidup demi keberlangsungan hidupnya.


Sama halnya dengan seorang parasit sejati (kaum opportunis) dia akan mati-matian membiarkan sistem yang ada untuk tetap hidup.

Atau sial-sialnya jikalau sistem tempat dia bergantung melemah, maka dia akan segera berpindah ke sistem yang masih segar.


Seorang parasit akan membiarkan si hospes mencari sumber makanan sebanyak-banyaknya. Dia takkan pernah peduli dari mana sumber makanan itu diperoleh. Bagi seorang parasit, saat hospes memperbanyak makan maka dia pun akan mendapat bagian yang lumayan. Meski sistem si hospes sakit, seorang parasit takkan peduli. Tak ada kata perubahan bagi dia. Semakin stabil si hospes maka si parasit akan semakin mapan.


Di Indonesia tersayang ini, parasit politik yang paling banyak jumlahnya. Lihatlah, betapa orang dengan mudah berganti partai demi untuk tetap duduk sebagai anggota Dewan. Lalu dimana dia punya ideologi politik?


Masuklah ke partai-partai besar, organisasi massa besar, organisasi keagamaan dan jadilah virus bagi mereka. Gerogoti dan matikan!

Bukan menjadi parasit!

Re!



1 komentar:

Eddy Prasetyo mengatakan...

Di alam kebebasan yang agak kebablasan memamg banyak yang akhirnya mengambil peran sebagai Kutu Loncat ataupun Gajah Loncat untuk sekedar cari aman atau cari popularitas sesaat....mudah2an tidak selamanya seperti ini, salam